Friday, September 12, 2014

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ
Saudara muslimku calon penghuni sorga, kali ini kita akan membahas tentang Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi

Hidup Sehat dengan Makanan dan Minuman yang Halal serta Bergizi
Pernahkan kalian merasakan lapar dan haus? Pada saat lapar dan haus itu, tubuh kita menjadi lemas dan merasa tidak bertenaga. Bagaimana seupaya tubuh kita menjadi segar dan bertenaga kembali? Tentu saja kita harus makan dan minum. Kita dapat memperoleh makanan dan minuman dari berbagai macam sumber. Makanan dan minuman tersebut tentunya yang halal dan baik bagi tubuh kita.

Agama Islam melarang umatnya untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang haram. Kita harus waspada dengan segala macam tipu daya setan sebab makanan dan minuman haram dapat membuat tubuh, jiwa, dan akal kita menjadi rusak. Kita menjadi malas untuk beribadah dan timbul keinginan berbuat maksiat. Mengapa demikian? Itu semua karena bahan makanan akan menjadi sumber energi bagi tubuh. Jika sumber energinya baik, maka berakibat baik.

Sebaliknya jika sumber energinya buruk maka juga berakibat buruk bagi kita. Seperti yang telah kita pahami bersama, bahwa setan senantiasa menggoda manusia agar ingkar kepada Allah Swt. Amatilah di sekitarmu, tentu banyak sekali makanan dan minuman yang haram. Namun, anehnya banyak masyarakat bahkan umat Islam sekalipun mengkonsumsinya dengan berbagai macam alasan. Bahkan ada yang mengkonsumsinya dengan alasan untuk pengobatan penyakit tertentu, sementara obat yang lain masih banyak. Oleh karena itu, kita harus selalu berusaha sekuat tenaga agar makanan dan minuman yang kita konsumsi itu halal lagi baik.




1 comment:

  1. ini.. langsung bookmark aja. makasih gan.
    apakah anda semua sudah tahu tentang minuman berenergi yang aman dan tidak berbahay? beneran ada lho, minuman berenergi yang mengandung gula alami dan mengandung cafein kecil dan lebih besar dari kandungan cafein dalam secangkir kopi.
    jika ingin tahu minuman berenergi aman tidak berbaha tersebut, silakan simak info lengkapnya DISINI>> minuman berenergi aman tidak berbahaya

    ReplyDelete