Wednesday, September 24, 2014

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ
Saudara muslimku calon penghuni sorga, kali ini kita akan membahas tentang Contoh Perilaku dan Sikap Jujur Kepada Allah Swt.. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Perilaku dan Sikap Jujur Kepada Allah Swt.

Contoh Perilaku dan Sikap Jujur Kepada Allah Swt. adalah saat kita bertaubat setelah melakukan suatu kesalahan.

Syarat-syarat taubat adalah menyesali maksiat dan dosa-dosa yang dahulu dikerjakan dengan setulus-tulus penyesalan, meninggalkan perbuatan-perbuatan dosa tersebut, menolak serta meninggalkan perbuatan-perbuatan tersebut di masa yang akan datang untuk mentaati Allah dan memuliakannya. Sedangkan perkara-perkara yang harus ada pada taubat adalah : menyesali masa lalu. Berjanji kepada Allah Swt untuk meninggalkan dosa-dosa mulai dari bagian terkecil dari dosa tersebut hingga bagian besarnya. Selanjutnya bertekad untuk tidak kembali ke dosa-dosa tersebut lagi bila terkait dengan hak-hak manusia. Baik itu berupa harta, darah, atau kehormatan yang menimpa mereka.
Contoh Perilaku dan Sikap Jujur Kepada Allah Swt.
Dari penjelasan di atas, jelas bahwa kita harus jujur kepada Allah Swt. untuk menepati janji-janji kita agar tidak melakukan kesalahan lagi. Itulah salah satu contoh perilaku dan sikap jujur kepada Allah Swt

Sebaliknya, jika kita mengingkari janji kepada Allah Swt. berarti kita sudah tidak jujur kepada Allah Swt. Sikap tersebut harus kita hindari, termasuk menghindari sikap tidak jujur kepada sesama makhluk Allah Swt.




No comments:

Post a Comment