Wednesday, September 17, 2014

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ
Saudara muslimku calon penghuni sorga, kali ini kita akan membahas tentang Contoh Bukti Kejujuran Nabi Muhammad Saw. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Contoh Bukti Kejujuran Nabi Muhammad Saw

Ketika Nabi Muhammad Saw. hendak memulai dakwah secara terbuka dan terang-terangan, langkah yang dilakukan oleh Rasulullah saw. misalnya  berdiri di atas bukit, kemudian beliau memanggil-manggil kaum Quraisy untuk berkumpul, “Wahai kaum Quraisy, kemarilah berkumpul kalian semua. Aku akan memberikan sebuah berita kepada kalian semua!”

Kaum Quraisy berdatangan berduyun-duyun mendengar panggilan yang lantang dari Rasulullah saw., mereka berkumpul untuk mendengarkan berita dari manusia jujur yang penuh pujian itu. Setelah masyarakat Quraisy berkumpul dalam jumlah besar, beliau tersenyum kemudian bersabda, “Saudara-saudaraku, jika aku memberi khabar kepadamu, di balik bukit ini ada musuh yang sudah siap siaga hendak menyerang kalian, apakah kalian semua percaya?” Tanpa ragu sedikitpun semuanya menjawab mantap, “Percaya!”

Kemudian, Nabi Muhammad Saw. kembali bertanya, “Mengapa kalian langsung percaya tanpa  terlebih dahulu membuktikannya?” Tanpa ragu-ragu orang yang hadir di sana kembali menjawab dengan  mantap, “Engkau sekalipun tidak pernah berbohong, wahai Al-Amin. Engkau adalah manusia yang paling jujur yang pernah kami kenal.”

Demikianlah contoh dari banyak bukti dari kejujuran Nabi Muhammad Saw., beliau adalah seorang yang dikenal tidak pernah berbohong sejak kecil sehingga apapun yang dikatakan beliau dipercaya oleh masyarakat. Marilah mulai saat ini kita berusaha untuk menjadi orang yang jujur sehingga dipercaya oleh keluarga, teman-teman dan orang-orang di lingkungan kita. 




4 comments: