Wednesday, August 27, 2014

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ
Saudara muslimku calon penghuni sorga, kali ini kita akan membahas tentang Tugas Rasul-Rasul Allah Swt.. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Tugas Rasul-Rasul Allah Swt.

Tugas Rasul-Rasul Allah Swt.


Tugas utama dari para rasul Allah adalah menyampaikan wahyu kepada umatnya, yang telah mereka terima dari Allah swt. Tugas untuk menyampaikan wahyu Allah Swt. ini sungguh sangat berat, tidak jarang para rasul Allah tersebut mendapatkan tantangan, penghinaan, bahkan siksaan dari umatnya. Karena begitu berat tugas-tugas mereka, Allah swt. memberikan keistimewaan yang luar biasa berupa mukjizat kepada para rasul-Nya.
Mukjizat adalah suatu keadaan atau kejadian luar biasa yang dimiliki para nabi atau rasul atas izin dari Allah swt. untuk membuktikan kebenaran kenabian dan kerasulannya, selain itu dapat digunakan sebagai senjata untuk menghadapi musuh-musuh yang menentang atau tidak mau menerima ajaran yang dibawakan oleh para rasul Allah Swt.


Para Rasul dipilih oleh Allah Swt. dengan mengemban tugas yang tidak ringan. Di antara tugas-tugas Rasul Allah itu adalah sebagai berikut.
  1. Menyampaikan risalah dari Allah Swt.
  2. Mengajak kepada tauhid, yakni mengajak umatnya untuk meng-esa-kan Allah Swt. dan menjauhi perilaku musyrik (menyekutukan Allah Swt.).
  3. Memberikan kabar gembira kepada orang mukmin dan memberi peringatan kepada orang kafir.
  4. Menunjukkan jalan yang lurus.
  5. Membersihkan dan menyucikan jiwa manusia serta mengajarkan kepada mereka kitab dan hikmah.
  6. Sebagai hujjah bagi manusia.
Tugas Rasul-Rasul Allah Swt.




No comments:

Post a Comment