Thursday, June 26, 2014

اَلسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَا تُهُ
Saudara muslimku calon penghuni sorga, kali ini kita akan membahas tentang Cerita Nasarudin: Aroma Ikan dan Bayangan Uang. Semoga artikel ini bermanfaat, aamiin.

Cerita Nasarudin: Aroma Ikan dan Bayangan Uang

Pada suatu hari ada seorang yang sedang masak ikan, dan tetangganya orang miskin. Tetangganya sedang makan nasi dengan sedikit lauk orang miskin itu  mencium aroma ikan itu. Lalu orang yang memasak itu melihat perbuatannya, lalu ia tersinggung lalu ia mendatangi orang miskin itu, ia lalu meminta bayaran karena telah makan dengan nyaman dengan aroma ikan itu.

Setelah itu orang miskin itu bilang "Aku tidak mau membayar karena aku hanya  mencium aromanya saja , aku tidak memakan ikan itu."

dengan wajah marah ia berbicara"ayo kita ke tempat raja."

Setelah sampai di tempat raja keduanya lalu menceritakan kejadiannya. Setelah menceritakan kejadiannya Rajanya berbicara " Nasarudin, ada masalah yang tak bisa kupecahkan." Nasarudin terkenal pintar dalam apapun. Setelah itu keduanya menceritakan kejadianya lagi pada Nasarudin. Setelah itu Nasarudin lalu mengajak mereka berdua keluar dan beberapa saat kemudian, Nasarudin menyuruh orang miskin itu menggantung uangnya, lalu Nasarudin menyuruh ia mengambil uangnya. saat dia ingin mengambil uangnya Nasarudin lalu menghentikanya dia bertanya"mengapa kaumengabil uangnya"  ia lalu menjawab" Karena engkau menyuruhku untuk mengabil uangnya." lalu Nasarudin bilang," karena dia hanya menciumnya berarti kau hanya mengambil bayanganya.


Pertanyaan:
siapakah yang menyelesai masalah?
A. Sang raja.
B. Nasarudin.
C. sang pengemis.




No comments:

Post a Comment